Selamat Datang Para Orang Tua dan Pelajar Seluruh Indonesia!

Flexi Homeschooling terbaik memberikan solusi pembelajaran bagi siswa dan orang tua yang dapat diakses dari mana saja yang mampu mengoptimalkan potensi siswa sesuai dengan minat dan potensi dengan sistem belajar yang telah teruji. Dengan biaya homeschooling terjangkau kami menyelenggarakan proses belajar yang ramah anak dan menyenangkan.

Apa itu homeschooling? 

Homeschooling adalah model pendidikan fleksibel berbasis rumah, dimana orang tua memiliki tugas dan tanggung jawab penting sebagai pengawas serta pemberi materi-materi untuk anak, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan, minat, serta potensi mereka. Flexi Homeschooling SD, SMP dan SMA membantu anak dan orang tua untuk menciptakan kondisi belajar yang benar-benar nyaman dan menyenangkan.

Kendala yang dihadapi orang tua saat ini adalah keterbatasan waktu dan juga keterampilan dalam menyelenggarakan homeschooling. Karena tidak mudah juga untuk memberikan materi belajar ke anak sesuai dengan kurikulum nasional. Jika pun materi belajar ada, tapi tidak semua orang tua bisa mengajarkan ke anak materi belajar tersebut, dengan beragam alasan

Untuk ini Flexi Homeschooling mengambil peran dalam rangka mendampingi orangtua dalam penyenggaraan berbasis rumah dalam rangka tercapainya anak yang mandiri, berkarakter positif dan bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman.

Kami mengadakan kelas secara full online sehingga bisa menjangkau kelas homeschooling di bandung, jakarta, jogjakarta, tangerang selatan,bekasi, depok, bogor, medan, malang, semarang, balikpapan, palembang, makassar, surabaya, batam, solo dan bali.

Mengapa Homeschooling?

1. Orang tua dan siswa dapat memilih materi pelajaran dan gaya belajar sesuai kebutuhan atau potensi siswa. Siswa tidak terbebani dengan tugas yang terlalu banyak.  Orang tua lebih mudah memantau perkembangan belajar anak.

2. Siswa dapat fokus mengembangkan bakat sesuai dengan minatnya. Lebih nyaman untuk anak yang memiliki trauma di sekolah seperti bullying.

3. Siswa dapat bersekolah dengan waktu yang fleksibel

FLEXI HOMESCHOOLING adalah PKBM berbasis online dan offline untuk membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada Warga Negara Indonesia, khususnya para pelaku Homeschooling.

Dengan kelas online, kami bisa menjangkau homeschooling di bandung, jakarta, jogjakarta, tangerang selatan, bekasi, depok, bogor, medan, malang, semarang, balikpapan, palembang, makassar, surabaya, batam, solo, cirebon, bali dan seluruh wilayah Indonesia.

Flexi Home School juga membekali siswa dengan materi berbasis Project dan kurikulum alternatif yang memberikan pengalaman berharga dalam menghadapi kehidupan nyata

VISI FLEXI HOMESCHOOLING

Menjadi sekolah kehidupan yang ramah perkembangan anak untuk menghasilkan pemimpin masa depan sesuai fitrah manusia dengan memiliki kompetensi dewasa, cerdas dan spiritual

MISI FLEXI HOMESCHOOLING

1. Menyelenggarakan pembelajaran yang ramah dengan pertumbuhan anak sesuai dengan minat dan potensi untuk bisa bermanfaat di masyarakat.

2. Mewujudkan kolaborasi antara sekolah, siswa dan orangtua dalam mencapai tujuan pembelajaran dengan menjalankan pendidikan yang bersifat lincah dan cekatan (Agile Education) agar siswa adaptif untuk menghadapi perubahan dimasa depan.

3. Menumbuhkan pribadi solutif untuk mengatasi masalah yang terjadi dalam kehidupan dan memberi manfaat ke banyak orang.

4.  Membangun sifat pemimpin sejati yang mampu memimpin diri sendiri dan melayani orang lain.

Fasilitas Flexi Homeschool

Flexi-Asset-1-min.jpg

Kurikulum dan Silabus

Flexi home school menggunakan kurikulum nasional dan paduan kurikulum mandiri yang kami rancang untuk mempersiapkan siswa di masa depan

Flexi-Asset-2-min.jpg

Analisis Bakat STIFIn

Siswa di flexi home schooling akan mengikuti test bakat menggunakan STIFIn dan menjalani sesi konsultasi mendalam bersama orang tua dengan Konsultan STIFIn kami.

Flexi-Asset-3-min.jpg

Ijazah Negara Paket A/B/C

Siswa akan mendapatkan ijazah paket A/B/C yang dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Flexi-Asset-7-min.jpg

Lesson Plan dan Laporan Perkembangan Belajar

Rencana Pembelajaran yang akan digunakan guru untuk membantu siswa serta orang tua dalam belajar lebih efektif. Laporan perkembangan belajar untuk mengkomunikasikan hasil belajar anak.

Flexi-Asset-5-min.jpg

Personal Coaching dan Konseling Psikolog

Sistem belajar siswa diantaranya dibantu dengan personal coaching dan Psikolog dalam menggembangkan project project dan pribadinya.

Flexi-Asset-6-min.jpg

Pendampingan Orang Tua dan Siswa

Flexi home school akan mendampingi orang tua agar bisa menjadi fasilitator dan coching bagi putra/putrinya.

Mengapa Harus Mengikuti HS Flexi!

1. Mempersiapkan siswa menjadi dewasa, cerdas dan spiritual untuk menghadapi tantangan masa depan.

2. Menggunakan STIFIn dalam analisa bakat siswa dengan konsultasi mendalam bersama konsultan kami.
3. Agile Education menjadikan siswa bersifat lincah dan cekatan menghadapi ketidakpastian.
4. Sistem pendidikan dengan pembelajaran real life experience.
5. Fasilitator (Guru) berpengalaman dan direkrut dengan cara khas Sekolah Flexi.
6. Hadirnya konselor dan psikolog siswa.
7. Self Assesment membuat siswa percaya diri dan mampu menilai dirinya.
8. Keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak menciptakan bonding dengan anak.

Konsep Agile Education di Flexi Home School!

Apa Kata Orang Tua Tentang HS Flexi

Berikut ini beberapa cerita dari mereka…

Soft Skill Yang Akan Dikuasai

Flexi-Asset-Skill-1-min.jpg

Creativity

Flexi-Asset-Skill-2-min.jpg

Innovation

Flexi-Asset-Skill-3-min.jpg

Entrepreneurship

Flexi-Asset-Skill-4-min.jpg

Leadership

Program Ini Dirancang Untuk Memfasilitasi

Siswa yang tidak cocok dengan sekolah formal

Banyak siswa yang tidak cocok dengan sekolah formal, Flexi home School bisa menjadi alternatif solusi pendidikan

Siswa yang ingin pindah dari Sekolah Konvensional Ke Homeschooling

Ayah/Bunda yang ingin mengalihkan putra/i nya dari bersekolah secara konvensional dan ingin mencoba metode Homeschooling

Orang Tua yang ingin siswa belajar di rumah

Ayah/Bunda yang menginginkan putra/i nya belajar di rumah 100% secara mandiri bersama orang tua ataupun guru-guru professional kami

Pelajaran Tambahan

Ayah/Bunda yang merasakan kurang efektifnya pembelajaran di rumah saat ini dan menginginkan adanya aktivitas belajar tambahan di rumah secara online

Praktisi Homeschooling

Praktisi Homeschooling yang membutuhkan pendampingan, konsultasi, dan source tambahan

Siswa yang sudah memiliki profesi

Flexi Homeschool akan mendukung siswa yang sudah memiliki profesi dan tidak memiliki waktu untuk sekolah formal

Legalitas dan Izin

Homeschooling Flexi bernaung dibawah Yayasan Mandiri Edu Kreasi dan saat ini memiliki izin dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sebagai PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) untuk Kesetaraan paket A (SD), B (SMP) dan C (SMA) dengan nomor P9997849.

Legalitas Flexi Homeschooling bisa dicek di web Kemdikbud https://referensi.data.kemdikbud.go.id/

Flexi Home School diliput berbagai Media

Program Kami

GROUP CLASS

Merupakan proses pembelajaran dimana peserta didik belajar dan bersosialisasi dalam sebuah excecutive class. Selain akademik, para siswa pun akan diberikan bekal life skill.

PRIVATE CLASS

Program Homeschooling yang dijalankan full dengan pendampingan dari Fasilitator Flexi Homeschooling. Program pembelajaran dijalankan secara 1 on 1 dengan fasilitator pilihan kami.

SEKOLAH PARENTING

Flexi Homeschooling memiliki Sekolah parenting untuk orang tua yang ingin mendalami tentang Pendidikan anak. Kelas parenting dibawakan oleh konsultan keluarga rekanan kami. Kelas parenting ada yang gratis dan berbayar.

KELAS KONSELING DAN COACHING

Flexi Homeschooling memiliki kelas konseling untuk orangtua dan siswa yang ingin berkonsultasi dalam rangka mengoptimalkan potensi diri dalam pencapain belajar

DAFTAR & HUBUNGI ADMIN UNTUK JANJI KONSULTASI SEPUTAR PENDIDIKAN

Siapa Kami?

Ratih Wulandari N

Lulusan Fakultas Psikologi dari Universitas Indonesia (UI) ini mendirikan Sekolah Flexi karena ingin menghadirkan pendidikan alternatif yang flexibel dengan basis fitrah Aqil Baligh. Sehingga anak siap menjadi mandiri dan sanggup beradaptasi dalam menghadapi perubahan zaman.

Juni Handoko

Menjadi penulis 3 buah buku teknik yang kini digunakan banyak sekolah dan universitas. Serta diterbitkan di negeri jiran, Malaysia. Memulai Sekolah Flexi ketika menyaksikan kenyataan banyak lulusan SMA hingga Universitasi yang belum mandiri dan menjadi dewasa. Jebolan Teknik Mesin dari Institut Teknologi Indonesia ini menggagas model pembelajaran dengan mengadopsi Agile Education untuk bisa mempersiapkan masa depan dan adaptif.

Aditya Bernardi

Berpengalaman menjadi guru di beberapa sekolah lebih dari 10 tahun. Lulusan Psikologi dari Universitas Persada Indonesia YAI ini sudah sangat berpengalaman membawakan kelas dalam rangka memfasilitasi proses belajar siswa. Menjadi teman bagi remaja dan paham akan dunia perkembangan anak.

Inas Ulfah

Bersertifikasi Leader as Coach dan Performance Coach dari 2 lembaga coaching menjadikan lulusan Teknik Informatika Universitas Gajah Mada ini mampu mengembangkan proses coaching di Flexi Home School. Ia percaya coaching menggerakkan potensi terbaik manusia dari dalam diri mereka sendiri.

Nabilah Bajened

Berpengalaman mengajar Bahasa Inggris, Matematika serta Karate cukup lama saat sekolah di luar negeri. Lulusan dari American International School of Jeddah dan calon mahasiswa Southern Institute of Technology (SIT) ini di Flexi School menjadi fasilitator kelas Bahasa Inggris. Dengan bahasa inggris sebagai bahasa utama Kak Nabilah, membuat kegiatan belajar menjadi real, seru dan sesuai dengan kebutuhan.

Prily Nuraini

Lulusan sastra Arab dari Universitas Indonesia (UI) ini aktif berorganisasi sejak kuliah. Pencapaiannya adalah sebagai relawan dengan jam terbang terbanyak. Berpengalaman sebagai komandan Resimen Mahasiswa UI serta memiliki sertifikasi sebagai Trainer Archery Coach dari INASP, menjadikannya terbiasa melatih dan mengajar. Saat ini ia sedang menyusun buku Agile Education.

Fauzi Umar

Lulusan Sosiologi dari Universitas Negeri Jakarta ini memiliki banyak pengalaman dalam dunia pendidikan pada remaja. Ketertarikannya adalah bagaimana pendidikan alternatif berbasis minat dan bakat seperti di Sekolah Flexi dapat berkembang.

Dwi Setianingsih

Lulusan Sarjana Pendidikan dari Universitas Islam Negeri Jakarta ini memiliki pengalaman dalam administrasi sekolah dan menjabarkan Kurikulum pendidikan.

Konsultan Pendidikan

diana

Diana Rahma, M.Psi., Psikolog

Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pendidikan. Lulusan Magister Psikologi Universitas Indonesia dengan spesialisasi klinis anak ini sangat berminat sekali dalam pengembangan dunia anak dan remaja.

Daftarkan Putra/ Putri Anda di Flexi Home school sekarang juga

FLEXI HOME SCHOOL MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU
TAHUN AJARAN 2022/2023

KONSULTASI GRATIS PENDIDIKAN ANAK HUBUNGI ADMIN

Keunggulan Flexi Home Schooling

Kenapa anda harus Join sekarang juga

Daftarkan Putra/ Putri Anda di Flexi school Schooling sekarang juga

FLEXI HOME SCHOOL MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU
TAHUN AJARAN 2022/2023

HUBUNGI ADMIN UNTUK INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Alamat Homeschooling Flexi: Jl. Reformasi Raya No. 62-63 Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan 15224

WhatsApp: (62)81210356374