Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Tata Cara tentang Bagaimana Cara Mendaftar Sekolah Secara Online

Bagaimana cara mendaftar sekolah secara onlineSebelum adanya sekolah online, banyak pendaftar yang merasa kesulitan. Pasalnya, mereka masih harus fotokopi terlebih dahulu. Selain itu, masih harus mondar-mandir mengurus stempel dan tanda tangan pejabat yang berwenang. Ditambah harus mengirim ke lokasi sekolah. Tentunya, hal ini memakan banyak biaya.

Pada umumnya, hal ini terjadi di sekolah-sekolah formal biasa. Oleh karena itu, daftar sekolah online menjadi pilihan mudah khususnya bagi peserta didik yang mengikuti program homeschooling secara privat. Cara mendaftar seperti ini dirasa cukup efisien. Pasalnya, tak perlu jauh-jauh ke tempat lokasi. Hanya sekali klik saja.

Bagaimana Cara Mendaftar Sekolah Secara Online?

Agar mendaftar sekolah bisa lebih mudah dan efisien, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pendafataran sekolah online. Dengan mengikuti langkah-langkah beriku, pendaftaran sekolah secara online bisa dilakukan dengan mudah.

  • Pertama yang perlu anda cari adalah data informasi tentang kelegalan sekolah. Sebagai contoh, mendaftar di sekolah homeschooling PKBM Flexi School. Kenali identitas kelegalan sekolah tersebut melalui website resmi. Kami telah terdaftar secara legal dengan NPSN P9997849 dengan nomor SK Pendirian Sekolah dan izin operasional 423.8/8-DPMPTSP/OL/2021.
  • Setelah mengetahui bukti bahwa sekolah tersebut terdaftar secara resmi, barulah kita klik daftar sekarang pada website https://flexi.sch.id/homeschooling.
  • Setelah masuk pada website, klik tombol hijau pada tulisan WA Kami Klik di Sini.
  • WhatsApp anda otomatis akan terhubung dengan WhatsApp admin. Di jam-jam kerja, anda akan mendapatkan respon. Kami akan memberikan informasi secara terperinci perihal tata cara dalam mendaftar sekolah online.
  • Selagi menunggu respon informasi dari admin, anda bisa melihat-lihat informasi dahulu tentang. Program kelas dan mata pelajaran apa saja yang kami tawarkan. Semua informasi telah tersedia secara lengkap dan rinci pada website.

Apa Saja yang Dibutuhkan dalam Mendaftar Sekolah Online?

Bagaimana cara mendaftar sekolah secara online? Tentunya ada beberapa hal yang perlu anda siapkan supaya tidak terburu-buru.

  • Pertama-tama yang perlu anda siapkan adalah mengenai identitas. Masukkan semua data terkait identitas peserta didik secara scan mulai dari KTA atau KTP, Ijazah terakhir, transkrip nilai terakhir, pas foto, sertifikat atau piagam prestasi, KK dan identitas lain yang dibutuhkan.
  • Jika hasil scan terlalu besar, perkecil dengan menggunakan aplikasi online sesuai dengan ukuran ketentuan maksimumnya. Mayoritas tidak lebih dari 2 hingga 3 MB.
  • Kedua, lakukan konfirmasi kepada pihak admin. Setelah melakukan pendaftaran, kami akan melakukan konfirmasi untuk memastikan bahwa peserta didik telah terdaftar di sekolah ini.
  • Bagaimana jika menemui kendala saat melakukan upload semua persyatan data identitas yang ada? Kami akan membantu selama jam kerja. Silakan anda menghubungi nomor kontak yang ada untuk mengetahui langkah-langkah lebih jelasnya.
  • Berikutnya, adalah persiapkan biaya pendaftarannya. Kami memiliki bermacam-macam program yang tersedia. Program-program tersebut disesuaikan dengan minat peserta didik. Selain itu, setiap kebutuhan dan kemampuan peserta didik juga tidak sama sehingga besaran biayanya pun juga tidak sama. Cek website sekali lagi untuk melihat informasi secara terperinci lagi.

Dengan biaya-biaya tersebut, layanan dan fasilitas yang mereka dapatkan juga maksimal. Seperti sekolah formal biasanya, kami menggunakan sistem pendidikan yang mengacu pada sistem peraturan pendidikan setempat.

Walapun begitu, kami juga melakukan modifikasi untuk memaksimalkan minat dan bakat peserta didik. Dengan sekolah berbasis online. Kami menerapkan sistem homeshooling dengan basis online. Namun, kami juga menerima layanan secara offline.

Pada program bimbingan, kami menyediakan mata pelajaran untuk beberapa jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA. Mata pelajarannya pun juga menyesuaikan dengan standar yang ada dalam kurikulum dari diknas. Salah satu tujuan kami adalah membantu pemerintah dalam memaksimalkan layanan pendidikan bagi seluruh warga Indonesia.

Apalagi kurikulum yang dikembangkan sekarang adalah kurikulum merdeka belajar. Kami juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk belajar sesuai dengan gaya dan motivasinya. Walaupun begitu, guru tetap menuntun agar tidak keluar dari standar atau teori yang ada.

Banyak Kemudahan di Sekolah Online Ini

Kami memiliki rekomendasi bagi putra-putri anda yang ingin mendaftarkan dirinya di sekolah homeschooling. Selain itu, kami menyediakan sistem homeschooling secara fleksibel dengan sekolah online.

Model sekolah yang kami terapkan adalah model pendidikan fleksibel berbasis rumah. Dengan begitu, orang tua bisa menjadi pembimbing bagi anak-anaknya secara maksimal. Mereka dapat membimbing, memberikan materi dan bimbingan sesuai dengan potensi, minat, kebutuhan, dan bakat anak-anaknya.

Beberapa kemudahan, fasilitas dan layanan yang kami tawarkan di antaranya:

  • Analisis minat dan bakat
  • Kurikulum dan silabus
  • Ujian paket A/B/C
  • Pendampingan orang tua dan siswa
  • Personal coach atau guru privat secara personal
  • Ekstrakurikuler
  • Lesson Plan
  • Raport
  • Laporan perkembangan siswa

Dengan biaya yang bermacam-macam baik secara grup atau personal, Flexi School Agile Education juga menawarkan beasiswa hingga 100 persen. Untuk melihat informasi biaya lebih detail, kunjungi website kami di https://flexi.sch.id/ . Anda juga bisa mendaftar secara online.

Nah, jadi sudah tahu kan bagaimana cara mendaftar sekolah secara online itu?

This article have

0 Comment

Leave a Comment