Saturday, 02 Mar 2024
  • Penerimaan Siswa/i Baru Tahun Ajaran 2024-2025, Kontak Admin WA: 0812 1035 6374

Yayasan Mandiri Edu Kreasi

Flexi School bernaung dibawah Yayasan Mandiri Edu Kreasi dan saat ini memiliki izin dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sebagai PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) untuk Kesetaraan paket A (SD), B (SMP) dan C (SMA) dengan nomor NPSN P9997849 dan SK izin operasional 423.8/8-DPMPTSP/OL/2021.

Didirikan oleh Ratih Wulandari seorang alumni Psikologi Universitas Indonesia (UI) dan Juni Handoko lulusan Teknik Mesin Intitut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong. Berawal dari tahun 2021 kondisi putranya saat kelas 8 menuju 9 ingin belajar lebih banyak secara mandiri. Dan merasa dengan sekolah formal menghabiskan waktunya dalam mengeksplore minatnya. Hasilnya terbukti saat kelas 10, dengan antusias belajar Cyber Security hingga bisa meraih Certified Ethical Hacker (CEH) dari EC-Council sebuah lembaga Internasional dalam bidang Cyber Security. Serta beberapa project lainnya dalam bidang bahasa asing, programming, memasak dan desain 3D.

Gaya belajar di Flexi School dirasakan juga oleh 3 orang alumni pertama tahun 2023 lalu. Alhamdulillah, 2 diantaranya berhasil masuk PTN yaitu di Universitas Padjajaran jurusan Bisnis Internasional dan Universitas Jendral Soedirman jurusan Hubungan Internasional. Seorangnya lagi masuk di Universitas Bina Nusantara (Binus) jurusan Sastra Inggris. Perjalanan kami masih panjang, perlu banyak pembuktian. Tapi di Flexi yang utama adalah bagaimana siswa menjalani proses belajar dengan bahagia, walau belum tentu mudah.

Kami memilih format non-formal (PKBM) karena dapat berkreasi memberikan ruang besar untuk minat dan bakat siswa. Membuat beragam project berdasarkan minat dan pasion masing-masing siswa dengan mengadopsi framework EduAgility (Agile Education). Proses belajar di Sekolah Flexi didampingi oleh konsultan pendidikan sehingga tetap sesuai jalur pendidikan yang khas sesuai aturan yang ada di Indonesia.

Di dalam flexi school proses belajar yang terjadi adalah kolaboratif yang aktif dan adaptif. Kami menerapkan pembelajaran program aqil baligh (Life Skills) dan Akademik dalam bentuk beragam projek, magang, trip, eksibisi, camp dan lainnya yang berorientasi pada fleksibilitas, lincah dan cekatan.

Kami fokus mengembangkan dalam proses belajar dengan fokus 3 hal: Adab, Life Skills dan Akademik dengan beberapa pilihan program yang berguna mempersiapkan siswa untuk bisa memberi manfaat kepada orang lain. Untuk Akademik kami juga mendorong siswa mempersiapkan ke perguruan tinggi mana setelah lulus nanti. Sehingga siswa memiliki keterampilan hidup dan memiliki kejelasan dan persiapan akademik untuk melanjutkan pendidikan atau langsung bekerja.

Izin dan Legalitas

SK izin operasional nomor 423.8/8-DPMPTSP/OL/2021

KELUAR