Monday, 30 Jan 2023
  • Penerimaan Siswa Baru SMP-SMA Tahun Ajaran 2022-2023, Kontak Admin WA: 0812 1035 6374

Yayasan Mandiri Edu Kreasi

Flexi School bernaung dibawah Yayasan Mandiri Edu Kreasi dan saat ini memiliki izin dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sebagai PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) untuk Kesetaraan paket A (SD), B (SMP) dan C (SMA) dengan nomor P9997849.

Kami memilih format non-formal (PKBM) karena dapat berkreasi memberikan ruang besar untuk minat dan bakat siswa. Membuat beragam project berdasarkan minat dan passion masing-masing siswa dengan mengadopsi framework EduAgility (Agile Education).

Proses untuk mencapai kurikulum Flexi School dan kompetensi di fasilitasi oleh Fasilitator Kelas yang memiliki peran sebagai Mentor dan Coach.

Di dalam flexi school proses edukasi yang terjadi adalah kolaboratif yang aktif dan adaptif. Kami menerapkan pembelajaran 70% program aqil baligh (Life Skills) dan 30% akademik dalam bentuk beragam projek, magang, outing dan lainnya yang berorientasi pada fleksibilitas, lincah dan cekatan.

Kami fokus mengembangkan pembelajaran Life Skills dengan beberapa pilihan program yang berguna mempersiapkan siswa untuk bisa memberi manfaat kepada orang lain. Untuk Akademik kami juga mendorong siswa mempersiapkan mau ke Universitas mana setelah lulus nanti. Sehingga siswa memiliki keterampilan hidup dan memiliki kejelasan dan persiapan akademik untuk melanjutkan pendidikan.

Siapa Kami?

Kualitas sekolah bukan hanya ditentukan oleh konsep dan kurikulum. Tapi salah satu pilar terpenting adalah kualitas Guru (Fasilitator) yang mendampingi siswa belajar dan menghantarkan konsep serta idealisme sekolah. Flexi School sangat memperhatikan hal ini dengan menghadirkan tim yang kompeten dalam bidangnya.

Konsultan Pendidikan

diana

Diana Rahma, M.Psi., Psikolog

Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pendidikan. Lulusan Magister Psikologi Universitas Indonesia dengan spesialisasi klinis anak ini sangat berminat sekali dalam pengembangan dunia anak dan remaja.

Fasilitator (Mentor dan Coach)

Agung dewanto

Agung Dewanto

Lulusan Teknik Industri dari California State University, Fresno, USA ini lebih dari 15 tahun berpengalaman dalam bidang pendidikan. Mulai dari English Coach, pengajar Bahasa Indonesia, Human Capital hingga sebagai Vice Principal di sebuah sekolah Internasional. Pernah juga berkarir sebagai profesional di sebuah BUMN. Pengalamannya yang beragam dalam pendidikan dan profesional dibawa ke kelas dan sekolah untuk membantu Flexi School dalam proses bertumbuh.

Inas Ulfah

Bersertifikasi Leader as Coach dan Performance Coach dari 2 lembaga coaching ternama menjadikan lulusan Teknik Informatika Universitas Gajah Mada (UGM) ini mampu mengembangkan proses coaching di Sekolah Flexi. Ia percaya coaching menggerakkan potensi terbaik manusia dari dalam diri mereka sendiri.

Aditya Bernardi

Berpengalaman menjadi guru di beberapa sekolah lebih dari 10 tahun. Lulusan Psikologi dari Universitas Persada Indonesia YAI ini sudah sangat berpengalaman membawakan kelas dalam rangka memfasilitasi proses belajar siswa. Menjadi teman bagi remaja dan paham akan dunia perkembangan anak.

Nabilah Bajened

Berpengalaman mengajar Bahasa Inggris, Matematika serta Karate cukup lama saat sekolah di luar negeri. Lulusan dari American International School of Jeddah dan calon mahasiswa Southern Institute of Technology, New Zealand ini di Flexi School menjadi fasilitator kelas Bahasa Inggris. Dengan bahasa inggris sebagai bahasa utama Kak Nabilah, membuat kegiatan belajar menjadi real, seru dan sesuai dengan kebutuhan.

Prily Nuraini

Lulusan sastra Arab dari Universitas Indonesia (UI) ini aktif berorganisasi sejak kuliah. Pencapaiannya adalah sebagai relawan dengan jam terbang terbanyak. Berpengalaman sebagai komandan Resimen Mahasiswa UI serta memiliki sertifikasi sebagai Trainer Archery Coach dari INASP, menjadikannya terbiasa melatih dan mengajar. Saat ini ia sedang menyusun buku Agile Education.

Fauzi Umar

Lulusan Sosiologi dari Universitas Negeri Jakarta ini memiliki banyak pengalaman dalam dunia pendidikan pada remaja. Ketertarikannya adalah bagaimana pendidikan alternatif berbasis minat dan bakat seperti di Sekolah Flexi dapat berkembang.

Dwi Setianingsih

Lulusan Sarjana Pendidikan dari Universitas Islam Negeri Jakarta ini memiliki pengalaman dalam administrasi sekolah dan menjabarkan Kurikulum pendidikan.

Pendiri

Ratih Wulandari N

Berpengalaman sekitar 8 tahun sebagai kepala Sub Bagian di Bidang Prevensi pada Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta. Ibu dari 3 orang anak yang bersekolah di Flexi School ini memiliki kesibukan menjadi orang tua, mengembangkan sekolah dan mengelola bisnis yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Lulusan Psikologi dari Universitas Indonesia ini mendirikan Sekolah Flexi karena ingin menghadirkan pendidikan alternatif yang flexibel dengan basis fitrah Aqil Baligh. Sehingga anak siap menjadi mandiri dan sanggup beradaptasi dalam menghadapi perubahan zaman.

Juni Handoko

Berpengalam hampir 20 tahun mendirikan dan membesarkan bisnis. Menjadi penulis 3 buah buku teknik yang kini masih digunakan oleh banyak sekolah dan universitas. Termasuk diterbitkan di negeri jiran, Malaysia. Memulai Sekolah Flexi ketika menyaksikan kenyataan banyak lulusan SMA hingga perguruan tinggi yang belum mandiri dan menjadi dewasa. Jebolan Teknik Mesin dari Institut Teknologi Indonesia ini menggagas model pembelajaran dengan mengadopsi konsep Agile Education untuk memanusiakan manusia, adaptif dan siap mengemban tanggung jawab menjadi dewasa.

Izin dan Legalitas

KELUAR