Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Ini Contoh Karya Nyata Pengelola PKBM

Contoh karya nyata pengelola PKBM, salah satu yang dilihat siswa ketika akan daftar ke sekolah. Karena tak semua orang bisa menyelesaikan pendidikan di sekolah formal dengan alasan tertentu. Maka PKBM hadir sebagai solusi dari permasalahan yang Anda hadapi. Tak usah khawatir dan tak usah ragu untuk bersekolah di PKBM karena PKBM ini sama saja dengan sekolah formal. Mempunyai kurikulum standar pula yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kelebihan bersekolah di PKBM selain waktu yang leluasa juga mampu mengorek dan mengembangkan skill yang siswa miliki. Salah satunya adalah Flexi School Aglie Education, lembaga yang banyak melatih soft skill dan hard skill siswa serta bekerja sama dengan lembaga lain agar siswa lebih terampil menghadapi tantangan zaman.

Tak heran ketika contoh karya nyata pengelola PKBM ini cukup banyak. Karena banyaknya kerja sama dengan pihak lain. Di antaranya perusahaan Start Up, Fashion, IT, F&B dan Sekolah. Dengan keterampilan yang dimiliki, siswa dapat mengembangkan kemampuannya tanpa ada tekanan.

Bagi Anda yang ingin daftar di PKBM, sebaiknya carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang profil lembaga agar Anda tak menyesal nantinya, karena tidak semua PKBM mempunyai misi dan visi yang sama dengan keinginan Anda.

Contoh karya nyata pengelola PKBM yang bisa Anda lihat di Flexi School Aglie Education adalah; konten kreator, fotografi, ethical hacker, jaringan komputer, programing phyton serta karya nyata lain yang didapat karena adanya project mendapatkan beasiswa keluar negeri.

Flexi School Aglie Education adalah sekolah berpengalaman dengan para tutor yang tak bisa diragukan lagi kemampuannya. Mereka ahli di bidangnya. Tidak hanya itu sekolah ini juga menyediakan piskolog yang membantu siswa dalam hal kesehatan mentalnya.

Para psikolog yang siap hadir memotivasi siswa juga guru untuk menerima proses belajar mengajar dengan memperhatikan kesehatan pisik maupun psikisnya. Peran psikolog ini tak bisa dipandang sebelah mata, karena darinya akan muncul karya nyata pengelola PKBM yang andal dan berdaya guna.

Prinsip Pembelajaran Flexi School Agile Education

Untuk mengembangkan pembelajaran agar maksimal, kami mengembangkan 5 prinsip pembelajaran, di antaranya:

Responsibility For Student

Bukan berarti keinginan siswa semata dilakukan tanpa kontrol. Sebaliknya Flexi School Agile Education hadir untuk mendorong dan memberikan kebebasan pada siswa untuk berkreasi belajar mandiri dalam mengembangkan skill yang telah mereka pelajari.

Dengan pilihannya tersebut siswa semakin bertanggung jawab dan mampu melecut keinginan untuk terus maju. Pilihan dari skill yang dimiliki siswa lewat dukungan dan bimbingan gurunya yang semakin mempererat kerja sama di antara mereka.

Teamwork Above Individual Excellence.

Guru tidak hanya sekadar memberi perintah saja. Namun dalam hal ini seorang guru mampu menjadi partner bagi siswa. Saling melengkapi pengetahuan dan saling sharing wawasan. Guru tidak melulu hanya memberi materi saja. Intinya adalah adanya kerja sama di antara keduanya sehingga tujuan tercapai dengan baik.

Menguasai pengetahuan tertentu memang baik, namun dengan kerja sama tim dan saling berbagi kiranya hal ini akan lebih bermanfaat.

Feedback Above Grades

Guru tidak terpaku pada nilai yang tertera di rapot saja. Namun lebih mengembangkan bagaimana skill siswa. Mampu mengevaluasi setiap perkembangan yang ada pada siswa. Karena ketika nilai dalam kertas menjadi standar, maka guru tidak akan melihat hal lain yang lebih berharga yang dimiliki siswanya.

Ia akan terlena dengan nilai dan lupa untuk mengembangkan skill yang ada pada siswa. Karena kenyataannya adalah bagaimana anak mampu berkembang, mampu bergaul di lapangan dengan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan tanpa kaku.

Siswa juga dapat dengan mudah memodifikasi pengetahuan dan keterampilannya di dunia nyata. Feedback guru kiranya dalam hal ini sangat penting untuk pengembangan karakterisasi anak yang lebih baik.

Kaizen Mindset Above Meeting Standards

Ketika nilai yang tertulis sudah maksimal, namun tidak dibarengi dengan tujuan lain yang lebih penting. Yakni bagaimana bersikap dan melakukan improvement secara terus menerus hal itu tidak akan terjadi dengan baik. Guru akan terus mendampingi siswa untuk mengasah kemampuan sesuai keinginan dan minatnya agar membuahkan nilai yang lebih impactfull

Responding to Change Above Following a Plan

Semua yang terlibat dalam proses pembelajaran perlu mampu adaptif terhadap perubahan. Siswa dalam hal ini mampu beradaptasi dan berkreasi sesuai dengan permasalahan di zamannya. Seorang siswa tidak hanya bisa diam dan merasa puas dengan hasil yang telah didapat. Sebaliknya, terus berinovasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Melalui kelima kompas tersebut, pembelajaran di sekolah dapat dilakukan lebih sederhana namun dengan hasil yang optimal. Sejatinya bukan nilai di kertas saja yang didapat namun bagaimana pada akhirnya sekolah menghasilkan outut-output terbaik yang sanggup berbenah menggali karya nyata yang ada pada siswa maupun pengelolanya.

Contoh karya nyata pengelola PKBM yang bisa anda lihat di antaranya konten kreator, fotografi, ethical hacker, jaringan komputer, programing phyton serta karya nyata lain yang didapat karena adanya project mendapatkan beasiswa keluar negeri.

Yu, daftarkan segera ke Flexi School Aglie Education, contoh karya nyata pengelola PKBM bukti nyata bahwa Anda dapat mengembangkan skill tanpa merasa tertekan.

Meta Deskripsi: Contoh karya nyata pengelola PKBM, salah satu yang dilihat siswa ketika akan daftar ke sekolah. Berikut ini informasinya ya.

This article have

0 Comment

Leave a Comment