Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Konsep Home Based Education Yang Menyenangkan Untuk Anak

Pernahkah Anda mendengar istilah home based education? Bagi yang belum tahu, Home based education adalah pendidikan berbasis rumah yang sudah lama ada di Indonesia. Banyak orang yang beranggapan bahwa home based education adalah salah satu jalan yang tepat agar anak-anak bisa lebih maksimal dalam belajar.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak yayasan yang membangun home based education di beberapa wilayah. Salah satu home based education yang cukup terkenal dan terpercaya adalah Flexi School. Sebelum membahas lebih lanjut, tahukah Anda seperti apa konsep dari home based education? Berikut selengkapnya!

Konsep Home Based Education Flexi School

Setiap home based education pasti memiliki tujuan, visi dan misi sendiri yang tidak bisa disamakan. Namun secara konsep, umumnya home based education memiliki maksud yang sama. Seperti apa konsep home based education versi Flexi School? Beberapa di antaranya adalah:

Model Sekolah yang Fleksibel

Sesuai namanya, Flexi School memiliki konsep waktu belajar yang fleksibel. Selain itu kami juga mendesain proses belajar yang fleksibel dalam mencapai sebuah tujuan, namun tetap teguh dengan tujuan tersebut. Sehingga siswa bisa mengembangkan kemampuannya dengan maksimal tanpa merasa ditekan atau dipaksa oleh orang lain.

Konsep ini sangat penting untuk ditanamkan agar anak bisa belajar sepenuh hati, tanpa paksaan dan akhirnya bisa mengembangkan kemampuan dengan percaya diri.

Fokus Mengembangkan Kemampuan Siswa

Banyak sekali kasus siswa yang tidak bisa mengembangkan kemampuannya karena keterbatasan tempat, materi ataupun lingkungan. Disini, kami berusaha untuk mengembangkan kemampuan siswa sesuai dengan bidangnya masing-masing. Para siswa bisa menentukan sendiri topik, jadwal, durasi belajar, gaya belajar dan cara belajar sesuai dengan minatnya.

Model Pembelajaran Agile Education

Apa itu model pembelajaran agile education? Agile education adalah metode pembelajaran adaptif dengan metode pendidikan yang tangkas dan cekatan. Tujuan dari pembelajaran agile education adalah agar setiap siswa bisa lebih mudah mencapai tujuannya tanpa meninggalkan norma-norma yang ada.

70% Projek 30% Akademik

Perlu Anda ketahui bahwa Flexi School adalah sekolah yang didalamnya menggunakan proses pembelajaran 70% projek dan 30% nya akademik. Dengan model ini diharapkan anak-anak bisa langsung praktik dan memahami pelajaran lebih jelas.

Keuntungan Memilih Home Based Education Flexi School

Dengan konsep home based education yang begitu menakjubkan, diharapkan siswa yang bergabung dengan Flexi School bisa belajar dengan lebih nyaman dan bisa mengembangkan bakat serta minatnya secara maksimal. Nah, apa saja keuntungan yang akan bunda dapatkan jika mempercayakan anak ke home based education Flexi School? Di antaranya:

1.      Anak Bisa Menemukan Gaya Belajarnya dengan Mudah

Dengan fasilitas ruang yang luas, anak dibebaskan untuk memilih gaya belajar sesuai dengan minat dan kepribadiannya. Kami faham betul bahwa setiap anak memiliki keunikannya sendiri, jadi Flexi School berusaha memberikan ruang belajar ternyaman untuk siswa.

2.      Anak Memiliki Waktu Belajar yang Lebih Fleksibel

Keuntungan kedua adalah anak-anak bisa belajar tanpa diminta sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Kami tidak mengharuskan belajar di waktu yang sama setiap harinya, namun siswa sendiri yang mengatur waktu belajar agar lebih nyaman, tidak stress dan pastinya tetap terorganisasi.

3.      Anak Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Tidak perlu khawatir siswa kurang istirahat ketika sekolah di tempat kami, karena disini siswa memiliki jam istirahat yang cukup setiap harinya. Istirahat penting untuk dipenuhi karena berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.

4.      Orangtua Bisa Mengawasi Pergaulan Anak dengan Lebih Maksimal

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, Anda pasti khawatir anak salah pergaulan bukan? Tenang saja, di Flexi School para orangtua bisa memantau bagaimana pergaulan anak setiap harinya, dan kami jamin anak-anak akan aman belajar disini!

5.      Anak Bisa Mengembangkan Bakat dan Minatnya

Hal yang paling penting selanjutnya adalah anak bisa dengan mudah mengembangkan bakat dan minatnya tanpa paksaan. Karena kami siap mengarahkan peserta didik dalam menemukan jati dirinya sedini mungkin. Sehingga setelah keluar dari sekolah, siswa bisa dengan mudah menentukan masa depannya.

Bersama dengan mentor dan coach yang profesional, Flexi School siap untuk membawa para siswa menjadi orang yang memiliki masa depan cerah dan bekerja sesuai dengan passionnya. Di tangan orang-orang yang profesional, ruang belajar yang luas, dan fasilitas yang lengkap diharapkan anak bisa tumbuh menjadi anak yang memiliki tanggung jawab tinggi, dewasa, cerdas secara intelektual maupun secara spiritual.

Daftar sekarang juga melalui website https://flexi.sch.id/ dan dapatkan beasiswa pendidikan gratis 100%. Informasi seputar penerimaan peserta didik baru bisa menghubungi nomor admin atau langsung datang ke lokasi. Semoga informasi kali ini membantu para orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya!

This article have

0 Comment

Leave a Comment