Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Cara Ikut Paket C Online

cara ikut paket C online

Bagi pengejar ijazah paket C, cara ikut paket C online merupakan informasi penting. Ini karena banyak yang berminat untuk daftar di program kejar paket C. Hal ini karena mereka ingin mendapatkan ijazah paket C yang setara dengan SMA. Ada banyak kebutuhan dalam hal ini seperti kenaikan jabatan atau persyaratan administrasi tertentu. Misal untuk anak yang menjalankan program pendidikan di rumah dan ingin melanjutkan kuliah.

Supaya lebih tahu tentang bagaimana prosedur mengikuti sekolah paket C online, anda perlu mengikuti beberapa langkah yang berkaitan dengan mendaftar sekolah paket C. Berikut adalah tahapan dan cara supaya mengikuti kejar paket C secara online.

Cara Ikut Paket C Online dengan Mudahnya

Pada dasarnya secara online ini adalah pilihan untuk anak-anak yang mau tidak mau menggunakan Online jalur pendidikannya. Misal untuk anak dari keluarga yang berpindah-pindah domisilinya karena mengikuti orangtua bekerja. Atau karena keterbatasan anak yangdisebabkan hal tertentu, misal sakit yang membuatnya tidak mungkin masuk ke sekolah offline.

Supaya lebih mudah mengikuti sekolah paket C online, ada beberapa tahapan yang perlu anda tahu. Karena dengan mengikuti langkah-langkah ini supaya tidak salah dalam mengikuti tahap-tahapannya, di antaranya:

  • Pertama, peserta didik mengisi formulir pendaftaran terkait dengan lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau homeschooling yang telah terdaftar di pemerintah.
  • Kedua, melampirkan akte kelahiran.
  • Ketiga, melengkapi formulir dengan pas foto ukuran 2×3, 3×4 atau 4×6 dengan background sesuai kebutuhan. Foto peserta didik biasanya mengenakan baju putih berkerah.
  • Keempat, menyertakan scan atau fotokopi ijazah terakhir. Hal ini tergantung instruksi sekolah paket C baik offline atau online.
  • Kelima, melampirkan beberapa dokumen pelengkap dari semua dokumentasi, mulai dari prestasi atau bukti pengalaman bekerja. Jika status sudah bekerja, sertifikat atau bukti untuk meyakinkan bahwa calon peserta telah bekerja.

Langkah berikutnya adalah mencari PKBM atau tempat homeschooling yang tepat bagi calon peserta didik. Tidak semua peserta dapat melakukan pendaftaran secara langsung. Pasalnya, ada banyak cara dalam melakukan pendaftaran, contohnya saja dalam melaksanakan ikut pendaftaran secara online, sebagai berikut.

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa lembaga pendidikan penyedia homeschooling berizin. Biasanya homeschooling yang profesional telah terdaftar dengan jelas. Baik secara resmi, hal ini dapat menjadi bukti legalitasnya dengan nomor surat izin dari pemerintah.
  • Berikutnya, mencari informasi tentang kontak person dari customer service. Ini adalah hal penting untuk menanyakan bagaimana terkait dengan pendaftaran. Wali siswa atau orang tua dari peserta didik dapat langsung menghubungi pihak customer service baik melalui WhatsApp atau telepon secara langsung.
  • Setelah melakukan komunikasi lewat WhatsApp, pihak customer service akan menuntun peserta didik untuk melakukan tahapan selanjutnya. Anda akan mendapatkan link untuk melihat informasinya lebih detail.
  • Setelah membuka link atau website, anda akan menemukan profil sekolah. Dari situ, anda akan mengetahui bagaimana informasi detail tentang status sekolah. Selain itu, akan ada banyak informasi yang menyajikan tentang fasilitas, program dan biaya-biaya sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
  • PKBM biasanya menyediakan program homeschooling online yang dapat mempermudah siswa dalam melaksanakan program belajar. Informasi juga akan memberitahukan berapa lama peserta didik harus menempuh program belajarnya.

Untuk peserta didik yang sudah menginjak dewasa dan bekerja, mereka akan mendapatkan layanan online. Dengan bergitu, mereka dapat belajar di manapun dengan durasi waktu yang sesuai dengan kebutuhan.

Mengikuti Pendaftaran Sekolah Paket C Online yang Terpercaya

Sebagai solusi terbaik, kami menyediakan layanan PKBM homeschooling yang tepat, resmi dan profesional. Flexi School Bintaro memberikan solusi terbaik bagi siswa yang ingin mengikuti sekolah paket C online dengan cara yang berbeda.

Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa program, fasilitas, layanan dan biaya terkait dengan fasilitas-fasilitasnya. Berikut beberapa informasi yang bisa kami sampaikan:

  • Kami menyediakan kelas online dengan tawaran beberapa jenis gaya belajar mereka. Kami yakin bahwa setiap individu ingin belajar, karena belajar adalah salah satu naluri manusia. Namun, ada beberapa hal yang membuat mereka menjadi tidak mau di sekolah formal.
  • Fasilitas yang kami tawarkan juga bermacam-macam. Tidak kalah dengan sekolah formal pada umumnya, Jadi, kami memiliki project kewirausahaan, game, musik, dan lain-lain. Guru-guru yang mengajar pun merupakan lulusan dari kampus terbaik di Indonesia.
  • Bahkan kami menyesuaikan kebutuhan dan gaya belajar siswa. Ada bermacam-macam biaya dan rincian sesuai dengan minat gaya belajar peserta didik. Ada pembelajaran bersifat online maupun offline. Selain itu, siswa juga dapat mengikuti kegiatan pembelajaran baik secara individu maupun berkelompok. Rincian biaya paling update dapat anda baca pada website https://flexi.sch.id.
  • Sedangkan untuk pendaftaran sekolah paket C online, orang tua atau wali siswa dapat menanyakan langsung pada nomor kontak via WhatsApp di 0812-1035-6374. Customer Service akan menuntun peserta didik untuk melakukan pendaftaran dan proses asesmen awal untuk melihat pemahaman, gaya belajar dan minatnya.

Semoga informasi tentang cara ikut paket C online ini bermanfaat bagi semua peserta yang ingin mengikuti kejar paket C dengan aman tanpa beban.

This article have

0 Comment

Leave a Comment