Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Apakah Ijazah Paket C Bisa Kuliah?

Sekolah Paket C Online 3

Apakah ijazah paket C bisa kuliah? Jawabannya tentu saja bisa. Hal ini karena kuliah tidak memandang lulusan SMA, SMK, MA, STM, bahkan paket C sekalipun. Semua latar belakang lulusan pendidikan tidak masalah. Kampus tetap menerima semua pendidikan SMA atau setara, asalkan memiliki biaya atau memiliki prestasi lainnya.

Untuk penjelasannya, ada beberapa informasi yang menjelaskan mengapa ijazah paket C masih berlaku saat mendaftar kuliah. Ini karena paket C juga setara dengan SMA. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk siswa yang memiliki latar belakang karena putus sekolah atau tidak lulus. Berikut pembahasan artikel tentang sekolah paket C online bisa melanjutkan ke jenjang kuliah.

Apakah Ijazah Paket C Bisa Kuliah?

 Berikut beberapa alasan mengapa sekolah paket C online bisa mengikuti kuliah. Melalui informasi ini, kami mengharapkan anda semakin yakin memilih paket C. Ini karena hukum kuat yang berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Tahun 2006, yang menunjukkan bahwa:

  • Setiap orang yang lulus ujian kesetraan baik paket A, B, atau C memiliki hak eligibilitas yang sama. Hal yang sama adalah mendapatkan untuk mendaftarkan pada satuan pendidikan yang lebih tinggi dari pemegang ijazah yang setara dengan SMA/MA/SMK atau paket C. Jadi, setiap orang mendapatkan hak yang sama.
  • Ketika seseorang telah memasuki lapangan kerja, status kelulusan program pendidikan kesetaraan paket C setara dengan peserta didik atau siswa yang telah belajar di pendidikan formal.
  • Atas dasar ketetapan inilah, setiap lembaga penyelenggara sekolah paket C online harus mematuhi ketentuan-ketentuan tersebut. Dengan begitu, mereka tidak melanggar undang-undang Hak Asasi Manusia.
  • Siswa tak perlu merasa minder dan tidak percaya diri. Surat ketetapan mendiknas ini sudah tidak hanya ditujukan kepada lembaga, kampus dan lembaga pendidikan lainnya, melainkan juga kepada staf TNI AD, Pendayagunaan Aparatur Negara, TNI AU, TNI AL, TNI AD, Rektor Universitas, Pimpinan Politeknik dan Sekolah tinggi serta pihak yang lain.

Dengan ketetapan seperti ini, mereka tidak perlu cemas mendaftar pada lembaga atau kampus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, semua kampus akan memberikan kesempatan pada peserta paket C yang sama dengan peserta formal lainnya.

Adanya informasi seperti ini justru memberikan angin segar bagi para peserta kejar paket C. Pasalnya, mereka juga memiliki kesempatan untuk mendaftar pada akademi kepolisian, militer, politeknik, universitas dan politeknik negeri maupun swasta. Jadi, mereka memiliki kesempatan penuh untuk melanjutkan pendidikan. Ini karena memiliki hak yang sama dengan hak peserta didik secara formal.

Apakah Lulusan Paket C dapat Memilih Semua Jurusan di Universitas?

Jika peserta didik atau siswa paket C mendaftar kuliah, mereka memiliki hak untuk mengambil di semua jurusan. Seperti siswa atau peserta didik lulusan formal, mereka juga memiliki peluang untuk memilih semua jurusan. Berikut tips memilih jurusan yang tepat jika siswa pendaftar lulusan paket C:

  • Pada dasarnya, pemilihan jurusan pada peserta didik paket C sama dengan siswa formal yang lain. Mereka bisa memilih sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.
  • Tips kedua, adalah jangan memilih berdasarkan keinginan semata saja. Kami memberikan kesempatan pada semua peserta kejar paket C untuk memprediksi pekerjaan yang ada nanti. Mereka perlu memiliki pengetahuan karier mana yang suatu saat akan banyak yang membutuhkannya, misalnya saja guru, tenaga medis dan teknisi dan akuntan.

Hindari memilih jurusan yang kurang mendapat minat dari banyak pekerjaan. Pastikan jurusan untuk masa depan di Indonesia. Sebelum menentukan pilihan jurusan, anda bisa melihat-lihat perkiraan karier di masa depan.

  • Karena prioritas usia dewasa adalah bekerja. Mengambil paket C ketika usia dewasa tidak hanya bertujuan untuk menuntut ilmu saja, ada tujuan lain seperti peningkatan ijazah, penyetaraan jabatan dan tujuan lainnya. Namun, tetap ilmu adalah hal yang penting agar pengetahuan kita bisa tetap update untuk implementasi dunia bekerja.

Terkait dengan prioritas dunia kerja, tentunya penentuan jurusan kuliah yang mendapat klasifikasi berdasarkan tujuan saat memasuki dunia kerja.

Persiapkan Kejar Paket C dengan Mengandalkan PKBM atau Bimbel Homeschooling Terpercaya

Ketika hendak mendaftarkan diri pada sekolah paket C online, pilih bimbel homeschooling dan PKBM yang terpercaya. Kami memiliki rekomendasi homeschooling kejar paket C online, yaitu Flexi School Agile Education.

Melalui sekolah ini, kami juga menyediakan beberapa program, fasilitas, serta proyek sesuai dengan minat dan bakat siswa. Dengan program tersebut, peserta didik akhirnya menemukan minat dan bakatnya sendiri.

Dengan pemantapan hobi, bakat dan minat mereka, kami dapat mengarahkan peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai jurusannya baik di kampus lokal maupun internasional.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang program-program minat peserta didik, kami memberikan informasi secara detail pada website https://flexi.sch.id

Semoga Flexi School senantiasa memberikan pendidikan terbaik bagi semua putra-putri bangsa.

This article have

0 Comment

Leave a Comment