Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Menerima Lulusan Paket C?

Kabar gembira bagi lulusan PKBM, karena baru-baru ini Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang baru dibuka menerima Ijazah kesetaraan Paket C.

Fakultas Kedokteran UPI didirikan pada tahun 2023 dan mulai membuka penerimaan mahasiswa baru di tahun akademik 2023/ 2024 pada Prodi Kedokteran dan Dokter. Fakultas kedokteran UPI sudah memenuhi syarat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES). Pendaftaran perdana dibuka pada 10-16 Agustus 2023 dan pelaksanaan ujian tanggal 18-20 Agustus 2023.

Kuliah perdana akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2023. Warna Sport medicine and tourism menjadi keunggulan Fakultas Kedokteran UPI. Bekerjasama juga dengan beberapa Rumah Sakit diantaranya RS Polri Sarika Asih, RS Banyuasih Purwakarta dan RS Olahraga Cibubur.

Dikutip dari Halaman 4 Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Kedokteran

Untuk persyaratan pendaftaran bisa langsung cek ke website resmi UPI Bandung. Sedangkan dilansir dari lembar pengesahan panduan penerimaan Mahasiswa yang bisa di download di https://pmb.upi.edu/detailinformasi/36 menyebutkan bahwa persyaratan lulusan Paket C bisa mendaftar di Fakultas Kedokteran UPI. Sedang syarat dan ketentuan lainnya bisa dibaca lebih lanjut ke web: pmb.upi.edu.

Tapi perlu dicek lebih lanjut tentang kebenaran info diatas, dengan langsung menghubungi UPI Bandung. Karena yang kami ketahui untuk masuk PTN pada Fakultas kedokteran tidak membolehkan lulusan SMK dan Paket C.

Another Article

By : Flexi School Bintaro

Dampak Positif Sekolah Online

By : Flexi School Bintaro

Ini 6 Indikator Sekolah Ramah Anak

By : Flexi School Bintaro

Program Belajar di Sekolah PKBM Terdekat

This article have

0 Comment

Leave a Comment