Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Home Based Education untuk SMP dan SMA

home based education SMP dan SMAIngin mencoba pengalaman baru untuk pendidikan anak melalui program home based education untuk SMP  dan SMA? Ini adalah salah satu terobosan baru yang bisa dicoba untuk pendidikan yang lebih baik bagi siswa. Home based education adalah sekolah yang menggunakan sistem gaya belajar seperti di rumah dengan tujuan agar anak bisa lebih mudah menyerap pelajaran yang diberikan.

Selain untuk anak sekolah dasar, home based education juga tersedia untuk sekolah SMP dan SMA lho! Sebagai orangtua, memberikan pendidikan terbaik untuk masa depan anak memang wajib untuk dilakukan. Nah berikut kami akan berbagi informasi menarik seputar home based education khusus untuk jenjang SMP dan SMA.

Target Pembelajaran Home Based Education untuk SMP – SMA

Nah, salah satu sekolah berbasis home based education yang akan kami kenalkan kali ini adalah Flexi School Agile Education. Ini adalah salah satu home based education yang sangat menarik dan mengklaim mampu memberikan fasilitas pembelajaran yang nyaman untuk siswa. Apa saja target pembelajaran yang ada di sekolah kami?

Target pembelajaran SMP – SMA Flexi School adalah untuk mengantarkan fase aqil baligh siswa secara maksimal. Seperti yang telah diketahui, anak usia SMP – SMA secara fisik memang rata-rata sudah baligh, namun apakah secara mental sudah 100% aqil? Karena itulah target pembelajaran kami untuk mengantarkan siswa agar secara aqil menjadi manusia yang dewasa, spiritual dan juga cerdas.

Lalu apa saja program yang menunjang home based education untuk SMP SMA agar terealisasi? Berikut selengkapnya!

Program untuk SMP Flexi School Agile Education

Pada tingkat SMP/ijazah paket B, siswa akan dibekali agar mampu mengenal dirinya, mengenal konsep kemandirian, dan kemampuan mengelola suatu project. Bisa dibilang di tahap awal ini anak difokuskan dengan penggalian project dan beberapa kegiatan mentoring untuk membangun kesadaran siswa.

Setiap kelas dibekali dengan kurikulum khusus dengan tujuan untuk meningkatkan aspek cerdas dan spiritual. Setiap kelas juga dibekali item pencapaian kompetensi yang berbeda-beda. Tentunya setiap kompetensi yang diberikan mengandung materi akademik yang dibalut dengan edu agility.

Program untuk SMA Flexi School Agile Education

Sedangkan di tingkat SMA/ijazah paket C, siswa difokuskan agar bisa lebih matang mempersiapkan masa depannya. Siswa diarahkan untuk membuat karya dalam project mandiri maupun kelompok, dengan tujuan agar bisa mewujudkan kemandirian dan kebermanfaatan diri dengan maksimal.

Program project ini dilaksanakan sejak siswa duduk di kelas 10 sampai kelulusan. Terdapat 4 bagian program belajar yang kami siapkan yaitu soft skill, project (mandiri dan kelompok), akademik serta magang.

Fasilitas yang Didapatkan di Home Based Education untuk SMP – SMA

Dengan metode pembelajaran berbasis home based education, apa saja fasilitas yang didapatkan para siswa jika sekolah di tempat kami? Beberapa diantaranya adalah:

1.      Waktu Belajar yang Fleksibel

Sesuai namanya, Flexi School adalah sebuah home based education yang memiliki waktu pembelajaran secara fleksibel. Meskipun fleksibel, namun kami memiliki trik agar bisa teguh mencapai tujuan. Dengan begitu, siswa SMP – SMA bisa belajar tanpa adanya tekanan dan lebih nyaman untuk mengeksplore kemampuan.

2.      Lingkungan yang Ramah dan Menyenangkan

Khawatir pergaulan anak di usia remaja kurang sehat? Tenang saja, kami telah menyiapkan lingkungan anti toxic, ramah dan menyenangkan untuk para siswa. Hal tersebut didukung dengan metode pembelajaran adaptif serta metode pendidikan yang tangkas dan cekatan dalam bentuk project untuk mencapai tujuan.

3.      Mentor/Coach yang Berpengalaman

Salah satu keunggulan yang dapat kami berikan kepada peserta didik adalah adanya guru atau mentor atau coach yang berpengalaman di bidangnya. Tersedia fasilitator kelas yang profesional serta konsultan pendidikan yang selalu ada untuk siswa. Dedikasi tinggi yang kami berikan semata-mata untuk mengantarkan para siswa menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

4.      Fasilitas Alat Tes Bakat Minat

Tidak semua sekolah memberikan fasilitas alat tes bakat minat untuk jenjang SMP – SMA. Namun karena hal tersebut sangat penting, kami menyediakan alat tes STIFIn dan sesi konsultasi mendalam bersama orang tua untuk memvalidasi dan mengeksplore berbagai hal dalam rangka pengembangan potensi anak.

5.      Masa Depan Siswa Cerah

Dengan metode Agile education yang kami terapkan untuk siswa SMP – SMA, ditambah dengan kurikulum yang mendukung, kami siap untuk mengantarkan para siswa dalam menggapai cita-cita sesuai dengan bakat dan minatnya. Hal ini pasti menjadi harapan semua orang tua kan?

Jika Anda berminat untuk bergabung bersama kami Flexi School Agile Education dengan menjalankan home based education untuk SMP dan SMA, silakan untuk mendaftarkan diri melalui website resmi https://flexi.sch.id/ atau langsung menghubungi nomor WA admin yang tersedia. Kami siap menerima siswa baru SMP – SMA di tahun ajaran baru tahun 2022/2023! Semoga informasi kali ini bermanfaat.

This article have

0 Comment

Leave a Comment