Tuesday, 18 Jun 2024
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah
  • Sekolah Pertama Menerapkan Agile Education Berbasis Kurikulum Aqil Baligh dan Fitrah

Pentingnya Home Based Education Anak Berkebutuhan Khusus

home based education anak berkebutuhan khusus

Memiliki anak yang istimewa atau biasa disebut dengan anak berkebutuhan khusus memang berbeda dengan anak pada umumnya. Ada beberapa perlakuan yang tidak bisa disamakan salah satunya mengenai pendidikan. Seperti apakah home based education anak berkebutuhan khusus itu? Simak lebih lanjut informasi yang akan kami bahas berikut ini ya!

Home Based Education Anak Berkebutuhan Khusus

Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan pendidikan anak berkebutuhan khusus. Beberapa jenis pendidikan yang bisa dicoba adalah menempatkan anak di SLB (Sekolah Luar Biasa) atau bisa juga memilih home based education. Apa itu home based education dan cocokkah untuk anak berkebutuhan khusus?

Perlu Anda ketahui bahwa home based education bisa menjadi solusi untuk para orang tua yang menginginkan pendidikan terbaik bagi anak ABK. Karena model pembelajaran home based school adalah menciptakan lingkungan sekolah yang sama dengan di rumah dan pastinya nyaman. Anak ABK bisa belajar kapan saja tanpa berpatok dengan rentang waktu tertentu. Selain itu, para orang tua bisa dengan mudah mengontrol tumbuh kembang anak ABK setiap harinya.

Apa saja kelebihan yang akan didapatkan jika memilih home based education sebagai pendidikan terbaik untuk anak berkebutuhan khusus? Beberapa di antaranya adalah:

  • Jadwal pembelajaran lebih fleksibel sehingga bisa menyeimbangkan dengan kemampuan anak.
  • Lingkungan belajar anak lebih aman dan nyaman sehingga orangtua bisa menyerahkan anak dengan lebih tenang.
  • Guru atau coach bisa lebih fokus mengajari anak berkebutuhan khusus dalam memahami pelajaran, bakat serta minatnya.
  • Pembelajaran yang diberikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ABK dan kondisi keluarga.
  • Meskipun ABK, namun di home based education anak bisa dengan mudah memasimalkan potensi sejak dini dengan baik.
  • Kesesuaian pertumbuhan anak dan terhindar dari pergaulan yang menyimpang.
  • Anak bisa lebih mandiri, kreatif dan inovatif tanpa ada tekanan dari siapapun.
  • Biaya pendidikan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan siswa bahkan berpeluang mendapatkan beasiswa.

Memilih home based education yang tepat tentunya juga tidak mudah untuk dilakukan. Butuh pertimbangan yang matang agar tidak salah dalam memilih sebuah yayasan atau sekolah yang berbasis home based education. Lalu home based education mana yang bisa Anda pilih untuk pendidikan anak berkebutuhan khusus?

Flexi School: Home Based Education Anak Berkebutuhan Khusus yang Berkualitas

Nah, Anda bisa menyerahkan anak berkebutuhan khusus pada sekolah kami yaitu Flexi School. Flexi School adalah sebuah sekolah yang berbasis home based education dan siap untuk membantu anak istimewa dalam menentukan masa depan dan mengetahui minatnya. Apa saja yang akan Anda dapatkan jika memilih kami?

Masa Depan Anak Terjamin

Beberapa orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus sering pesimis dan menganggap remeh mengenai kemampuan mereka. Padahal, setiap anak yang lahir di bumi memiliki keunikan, kemampuan dan minat masing-masing yang harus di asah sejak dini.

Karena itulah, bersama kami semoga masa depan anak berkebutuhan khusus terjamin sesuai dengan bidang, bakat dan minatnya. Sebagai orangtua, Anda tetap bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga pembelajaran bisa lebih maksimal.

Anak Bisa Belajar Lebih Fleksibel

Di Flexi School, waktu belajar anak bisa lebih fleksibel menyesuaikan dengan kemampuannya untuk menghindari tertekan dan stress. Di dampingi dengan coach dan mentor yang profesional di bidangnya, kami jamin anak bisa belajar dengan lebih giat dan maksimal.

Apalagi di Flexi School metode pembelajaran yang digunakan adalah 70% proyek dan 30% akademik. Diharapkan dengan metode tersebut siswa bisa lebih inovatif, kreatif, cerdas secara intelektual dan memahami nilai-nilai spiritual.

Lingkungan yang Aman dan Nyaman untuk ABK

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kami siap untuk memberikan tempat dan lingkungan yang nyaman untuk proses belajar anak berkebutuhan khusus. Fasilitas belajar di dalamnya juga cukup lengkap dan bisa digunakan dengan maksimal. Sebagai orangtua tentu Anda bisa lebih nyaman bukan?

Tujuan Flexi School Home Based Education

Setiap home based education memiliki tujuan yang berbeda, namun tujuan kami dalam mendirikan sekolah berbasis home based education adalah untuk mengantarkan fase aqil baligh siswa agar menjadi orang yang matang dari sisi mental, dewasa, cerdas dan spiritual. Serta bisa dengan mudah menentukan masa depan dengan mengetahui bakat dan minatnya.

Oleh sebab itu, kami mendeliver pembelajaran di dalam sekolah menggunakan metode pembelajaran adaptif. Pembelajaran adaptif adalah metode pendidikan yang tangkas dan cekatan atau agile education, dalam bentuk proyek untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan anak berkebutuhan khusus di sekolah kami, silakan kunjungi website resmi kami https://flexi.sch.id/ atau langsung menghubungi nomor admin kami. Semoga informasi mengenai home based education anak berkebutuhan khusus bisa membantu Anda dalam menentukan pendidikan terbaik untuk anak.

Another Article

By : Flexi School Bintaro

Ciri-ciri Sekolah Ramah Anak

By : Flexi School Bintaro

Apa Itu PKBM Paket C?

This article have

0 Comment

Leave a Comment